LOMBA MENULIS CERPEN TEMA CINTA (DEADLINE 15 APRIL 2014)

Dari semua emosi yang dapat dirasakan oleh hati, cinta adalah emosi dari kasih sayang yang kuat  dalam ketertarikan pribadi. Ketika Anda mulai merasakan cinta, Anda akan menemukan kekuatan-kekuatan luar biasa yang sangat berpengaruh terhadap diri Anda. Kekuatan itu dinyatakan dalam-dalam simbol-simbol yang menyatakan tentang cinta.

Contoh:

Buah apel. Sebuah simbol yang melambangkan kelimpahan akan cinta. Apel seperti sebuah kesaksian pepatah “hal-hal besar datang dari hal-hal kecil”. Pada pernikahannya dengan Zeus, Gaia mempersembahkan Apel ke Hera yang menandakan cinta yang abadi dan utuh. Dionysus, dewa anggur Yunani, menawarkan Apel untuk merayu Aphrodite dan pada akhirnya ia mendapatkan  cintanya. Apel menandakan cinta dan kecantikan feminim. Di Cina Apple melambangkan perdamaian.

Atau contoh lain:

Harpa. Sebuah simbol cinta dalam bentuk seni, puisi, dan musik. Harpa memberikan keterkaitan mistis dan  jembatan cinta yang menghubungkan langit dan bumi. Di Norwegia dan Islandia,  Bentuk Harpa yang seperti tangga melambangkan pendakian ke tingkat yang lebih tinggi dari cinta dan jalur yang mengarah ke surga. Raja Daud memainkan harpa kepada Tuhan untuk mengungkapkan pengabdian dan cinta.

KATA Press menantang teman-teman untuk menuangkan ide tentang cinta yang sangat romantis. Cerita cinta ini harus berhubungan erat dengan simbol-simbol yang melambangkan tentang cinta! Menarik, bukan? Kalau teman-teman berani, ayo ikut tantangan ini dan simak syarat mengirim naskah di bawah ini:

Syarat dan Ketentuan Lomba:

  1. Lomba terbuka untuk umum.
  2. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Naskah asli, bukan jiplakan atau sanduran, dan belum pernah dipublikasikan dalam media cetak atau elektronik, serta tidak sedang diikutkan pada lomba lain. Jika kami menemukan indikasi plagiat, maka naskah dinyatakan diskualifikasi.
  4. Naskah diketik 4-5 halaman pada jenis kertas A4, font cambria ukuran 11, spasi 1,5 dengan batas margin default, dan format naskah dalam bentuk softfile bertipe (.doc) atau (.docx).
  5. Peserta boleh mengirim maksimal dua karya terbaiknya.
  6. Setiap peserta melampirkan biodata narasi maksimal 50 kata dan wajib mencantumkan akun Facebook dan nomor ponsel yang bisa dihubungi yang ditulis di bagian akhir naskah (masih dalam satu file tetapi pada halaman terpisah).
  7. Naskah dikirim ke email: redaksi.katapress@gmail.com berupa attachment, bukan di badan email. Tulis subjek email dengan format: KP-JUDUL NAKSAH-NAMA PENULIS dan nama file dengan format KP-JUDUL NASKAH-NAMA PENULIS, contoh: KP-CUPID CINTA-AMANDA ASHIFA. Mohon untuk memperhatikan syarat ini guna mempermudah admin dan juri untuk menilai dan mengelola data.
  8. Penerimaan naskah dimulai pada tanggal 15 Maret – 15 April 2014 pada pukul 23.59 WIB. Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 30 April 2014
  9. Memiliki akun FB dan memposting info lomba ini di catatan Facebook masing-masing dengan tag minimal 20 orang teman dan Facebook KATA Press
  10. Peserta wajib LIKE FACEBOOK fanfage https://www.facebook.com/pages/Penerbit-KATA-Press/1525033321055270  dan add Facebook https://www.facebook.com/kata.press.7 serta bergabung di grup penerbit KATA Press https://www.facebook.com/groups/276781859154101/ Follow juga Twitter https://twitter.com/Penerbit_KP
  11. Akan dipilih 30 naskah terbaik untuk dibukukan.
  12. Seluruh pemenang dan kontributor wajib invertasi sebesar 50.000 untuk biaya pengiriman buku terbit. (Investasi di luar pulau Jawa akan dikonfirmasi lebih lanjut)
  13. Keputusan Dewa Juri bersifat mengikat.

Hadiah:

Akan dipilih tiga pemenang:

  • Pemenang 1: Sebuah Buku Terbit + Medali Lapis Plastik Warna Emas + Sertifikat
  • Pemenang 2: Sebuah Buku terbit + medali lapis plastik warna Perak + Sertifikat
  • Pemenang 3: Sebuah buku terbit + medali lapis plastic warna perunggu + sertifikat

Seluruh kontributor mendapatkan sebuah buku terbit dan potongan harga khusus untuk setiap pembelian buku.

Selamat berlomba! Ayo, ciptakan suasana romantis dengan simbol cinta untuk pembacamu!

Salam karya,

Penerbit KATA Press

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s