Catatan Sang Pemenang

17858972

–> BAB V Kalah dan Menang: Babak Pembelajaran dan Bonus

–> Titik-Garis-Bidang>>260

Dahulu,
Aku sebuah titik yang tidak tampak di antara garis
Hanya tertutup dan tidak berharga
Namun, perlahan aku jera
Mengapa aku mau?
Mengapa aku ikhlas?
Aku harus menjadi sebuah garis
Lalu menjadi sebuah bidang
Yang akan membanggakan hati-hati tercinta

Kutipan di atas merupakan kutipan dari cerpen saya dengan judul Titik-Garis-Bidang di dalam buku Catatan Sang Pemenang. Dalam cerpen ini, saya menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang pendiam, pemalu dan selalu pesimis dengan kehidupannya. Namun suatu hari, ia mengambil keputusan untuk mengubah nasibnya berdasarkan tulisan dari lembaran yang tidak sengaja terdampar di tangannya.

Well, setelah ia berusaha dengan keras, menghadapi berbagai rintangan, hingga mengecap suka cita dunia keras Olimpiade, akhirnya ia membawa piala kemenangan yang khusus dipersembahkan unutk sekolah tercinta.

Sungguh perjuangan yang mengharu bir yang harus ia tempuh. Dari kegagalan yang pernah mengisi hari-hari perjuangannya, hingga kejenuhan dan kelelahan yang terus melanda.

Profil Sang Pemenang
Nama : Randi Firdaus
Tokoh Favorit : B.J. Habibie
Prestasi :
1. Juara 3 Olimpiade Kebumian SMANSA Padang Science Competition 2011 se-Sumatera
2. Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSP) 2010 dan 2011 bidang Geosains
3. Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional (OSN) 2010 dan 2011 bidang Geosains
4. Mendali Perunggu OSN X Manado 2011
5. Peserta PELATNAS 2 IESO (Internasional Earth Science Olympiade) 2012

Tinggalkan Balasan

