Hidup Aman dan tentram dengan Kamera CCTV Wireless

Dewasa ini banyak sekali tindakan kejahatan yang meresahkan masyarakat. Tidak terhitung cara yang telah dilakukan pelaku kriminal, baik dari cara yang sangat sederhana hingga cara yang tak pernah terpikirkan oleh masyarakat. Tetapi seiring berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), permasalahan itu tidak lagi menjadi sesuatu yang meresahkan. Perkembangan IPTEK telah melahirkan alat pengintai jarak jauh yang sangat efisien untuk keselamatan diri anda. Salah satu contoh adalah kamera CCTV wireless yang dapat membaca setiap gerak-gerik dari tindakan pelaku kriminal.

Kamera CCTV wireless adalah salah satu kamera pengintai tanpa kabel yang berguna untuk memantau, mengawasi dan mengontrol.  Kamera CCTV tanpa kabel ini mengirimkan sinyal sebagai media transmisi ke penerima tertentu dan ditampilkan  dalam bentuk gambar atau video pada perangkat monitor. Ukuran kamera CCTV wireless pun sangat bervariasi. Ada yang berukuran mini dengan kamera berdimensi 2×2 centimeter dan lensa berdiameter 2 milimeter (pinhole). Ada pula berukuran besar yang sering terdapat pada mall, ATM dan sebagainya.

Alasan Memilih Kamera CCTV Wireless Dibandingkan Kamera CCTV analog

Memang tidak dipungkiri bila konsumen lebih banyak menggunakan kamera CCTV wireless. Alasannya sederhana saja. Pertama, kamera CCTV ini tidak menggunakan kabel sehingga mempermudah dalam perletakan kamera dan instalasi. Sedangkan Kamera CCTV analog pasti membutuhkan lubang atau akses sebagai jalur dari kabel. Selain dari itu, kamera CCTV wireless dapat diletakkan pada tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh Kamera CCTV analog. Kedua, kamera CCTV wireless dapat menghemat biaya. Bila menggunakan kamera CCTV wireless tidak memerlukan lagi tugas pengaman yang banyak. Cukup beberapa orang untuk mengawasi layar monitor CCTV saja. Atau lebih untungnya lagi, anda tidak membutuhkan tugas keamanan. Anda bisa mengawasi layar monitor dari mana pun.

Kelebihan dan kekurangan Dari Kamera CCTV Wireless

Setiap produk elektronik memiliki kelebihan dan kekurangan, begitupula dengan kamera CCTV wireless. Berikut adalah kelebihan dan kekurangaan dari kamera CCTV tanpa kabel ini.

Kelebihan :

  1. Rekaman Gambar Atau Video Dari Kamera CCTV Wireless Dapat Di Akses Online

Kehidupan sehari-hari mulai tidak terlepas dari dunia maya. Semua kegiatan dapat dikerja hanya dengan melakukan akses Online. Tidak heran pula, hasil dari pengambilan Kamera CCTV ini dapat dipantau, diawasi dan dikontrol melalui akses online dengan syarat harus terkoneksi internet dan memiliki login website.

  1. Adanya Pemberitahuan Khusus Melalui Telepon Gengam

Bila kamera CCTV wireless mendeteksi adanya pergerakan yang tidak normal, sistem akan mengirimkan pemberitahuan khusus. Pemberitahuan ini merupakan bentuk alarm sistem yang ditujukan kepada konsumen. Namun tidak semua kamera CCTV wireless memiliki sistem pemberitahuan khusus ini.

Kekurangan :

  1. Pengetahuan Tentang Setting dan Konfigurasi Dari CCTV Sulit

Pemasangan kamera CCTV wireless memang memerlukan pengetahuan LAN (Local Area Network) terutama dalam hal setting dan konfigurasi dari CCTV. Namun tidak semua konsumen mengetahui tentang pengetahuan itu. Tidak dipungkiri bila pemasangan ini membutuhkan seorang ahli khusus yang mengetahui setiap seluk-beluk dari kamera CCTV wireless.

  1. Harga Yang Relatif Mahal

Salah satu kekurangan yang paling menonjol dari kamera CCTV wireless adalah harganya yang relatif mahal. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memasang kamera ini pada tempat tinggal dan lingkungan sekitar. Meskipun ada beberapa kamera CCTV wireless yang murah, namun memiliki kualitas yang rendah khususnya dalam bentuk gambar atau video.

Description: Kehidupan yang aman dan tentram dapat didapat dengan menggunakan kamera CCTV wireless. Kamera ini memiliki banyak kelebihan daripada kamera CCTV analog.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s